Mengenal Lebih Dekat Telegram BOT

Rabu, 18 Juli 2018 | 14:29

Baru-baru ini civitas akademika di UNNES mulai tidak asing dengan luncuran kalimat BOT UNNES. Yah benar saja, fitur milik telegram yang satu ini mulai diadopsi Tim IT UNNES selaku pihak ketiga dalam penggunaan BOT. Telegram sendiri adalah salah satu aplikasi yang open source yang mengijinkan pengguna untuk melakukan modifikasi. Salah satu hal yang dapat kita rasakan dari keterbukaan aplikasi tersebut adalah diluncurkannya API BOT dan Platform untuk pengembang pihak ketiga dalam membuat BOT.

Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di UNNES pun wajib melakukan join dalam kanal BOT yang telah admin sediakan. Ke depan penggunaan telegram BOT akan diintegrasikan dengan beberapa sistem informasi yang ada. Bot juga akan menjadi mesin penyiar informasi pagi user yang sudah melakukan registrasi. Bahkan untuk user tertentu diberi kewenangan untuk dapat melakukan penyebaran info bagi user lain dalam satu atap, contoh : Dosen membroadcast mahasiswa dalam kelasnya, admin membagi undangan untuk mendukung pengurangan penggunaan kertas, dan masih banyak hal lain yang nantinya dapat kita rasakan manfaatnya ketika kita sudah bergabung dalam Telegram BOT UNNES.

Bot sendiri merupakan akun telegram yang dioperasikan oleh software. BOT dapat melalakuan hal-hal seperti mengajar, bermain, mencari, menyiarkan, mengingatkan, menghubungan dan mengintegrasikan dengan layanan lain dan dapat memberikan perintah Internet of Things.

Maka tunggu apa lagi untuk segera melakukan join ke kanal BOT yang ada di UNNES.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kanal untuk dosen dan tendik

© 2014 Unit Pelaksana Teknis TIK. All rights reserved.
LOGIN | SITEMAP