BPTIK Selenggarakan Rapat Kerja

Selasa, 26 November 2013 | 07:26

Rapat Kerja (Raker) BPTIK Unnes yang mengambil tema “Evaluasi Kinerja 2013 dan Penyusunan Program Kerja 2014” diselenggarakan pada hari Minggu-Senin (24-25/11/2013) bertempat di Grand Wahid Hotel Salatiga. Kegiatan ini diikuti seluruh unsur yang terdiri dari pimpinan dan staff BPTIK dan dibuka oleh Ketua BPTIK Sugiyanto, S.Pd M.Si. Dalam pengantarnya Ketua BPTIK berpesan agar rencana kerja yang telah disusun tahun 2013 dan belum terlaksana agar segera dilaksanakan, mengingat waktu yang semakin sempit dan segala kekurangan laporan pertanggungjawaban untuk segera diselesaikan.

Raker terbagi menjadi tiga rapat pleno, yaitu evaluasi kinerja 2013, penyusunan dan paparan program kerja 2014. Beberapa program kerja yang terlaksana di tahun 2013 antara lain implementasi Sistem Informasi Portofolio Mahasiswa  atau dikenal dengan MyUnnes yang memuat portofolio akademik, kemahasiswaan, kegiatan intrakurikuler dan fasilitas email untuk mahasiswa. Khusus untuk fasilitas email ini, Unnes menggandeng penyedia layanan email terbesar di dunia yaitu Google. Selain fasilitas email mahasiswa juga mendapat berbagai fasilitas lainnya yang tertampung dalam Google Apps For Educations.

Sedangkan untuk tahun 2014 masing-masing divisi menyiapkan beberapa program unggulan. Divisi Data dan Sistem Informasi merencanakan akan membangun Decision Support System yang akan membantu pimpinan universitas dalam membuat keputusan, antara lain prediksi jumlah penerimaan mahasiswa baru yang didasarkan pada ketersediaan fasilitas penunjang perkuliahan dan sumber daya manusia. Sedangkan implementasi Sitedi akan diperluas untuk dapat melayani mahasiswa pascasarjana.

Divisi Infrastruktur merencanakan akan melakukan sentralisasi titik hotspot sehingga akan memudahkan dalam pengontrolan serta meningkatkan tingkat keamanan infrastruktur. Sedangkan Divisi Layanan TIK merencanakan akan menyusun Standar Pelayanan Minimal (SPM) khususnya layanan TIK. Hal ini sejalan dengan misi universitas untuk memberikan layanan prima untuk semua. Selain itu juga akan diselenggarakan beberapa seminar/workshop baik untuk dosen maupun mahasiswa.

Ketua BPTIK berpesan akan semua program kerja untuk dikawal dan dipersiapkan secara matang, sehingga dalam implementasinya nanti akan berjalan secara maksimal.

© 2014 Unit Pelaksana Teknis TIK. All rights reserved.
LOGIN | SITEMAP