Lomba Blog Bagi Dosen dan Tendik

Senin, 29 Februari 2016 | 07:50

Dalam rangka Dies Natalis ke-51 Universitas Negeri Semarang, diinformasikan kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan untuk mengikuti kompetisi blog dengan tema: Membangun Rumah Ilmu Digital untuk Menguatkan Akselerasi Inovasi Menuju UNNES Bereputasi Internasional. Ketentuan kompetisi blog adalah sebagai berikut :

  1. Dosen dan tenaga kependidikan membuat blog di http://blog.unnes.ac.id lalu melakukan pendaftaran di http://bptik.unnes.ac.id/ atau melalui link berikut http://bptik.unnes.ac.id/pendaftaran-lomba-blog-dosen-dan-tendik-2016/
  2. Pendaftaran peserta dimulai 29 Februari – 5 April 2016
  3. Untuk melakukan pengisian form pendaftaran, peserta memasukkan NIP/NRP, tanggal lahir sesuai dengan data Sistem Informasi Kepegawaian.
  4. Satu peserta hanya boleh mendaftarkan 1 alamat blog
  5. Setiap blog yang memuat gambar dari alamat blog lain wajib mencantumkan sumber gambar.
  6. Posting “Hello Word” harus dihapus dari posting atau diedit dengan konten yang lain.
  7. Blog setidaknya memuat 10 buah posting pada saat tanggal penutupan pendaftaran (juri menentukan dari tanggal posting).
  8. Peserta wajib menulis minimal 2 artikel yang berkaitan dengan tema, dan ditandai dengan #1 dan #2 pada akhir judul. Bagi peserta kategori Dosen setidaknya memuat satu artikel yang berkaitan dengan bidang ilmu atau mata kuliah yang diampu. Bagi peserta kategori Tenaga Kependidikan setidaknya memuat satu artikel yang berkaitan dengan kompetensi keahlian yang menunjang pekerjaan sehari-hari.
  9. Blog harus atas nama pribadi bukan organisasi, lembaga, perusahaan dan sejenisnya.
  10. Blog harus jelas memuat identitas blogger minimal nama, prodi asal, foto dan biodata singkat pada menu “Tentang Saya”. Memuat setidaknya informasi yang berkaitan dengan status sebagai Staf Universitas Negeri Semarang.
  11. Di akhir postingan, peserta wajib menyebutkan “Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Lomba Blog Dosen dan Tendik. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”
  12. Penjurian konten berakhir  21 April 2016
  13. Proses penjurian akan dilakukan dalam dalam tahap berikut:
    1. Tahap I : Tahap ini meloloskan semua peserta yang memenuhi 2 kriteria yaitu jumlah posting minimal 15 buah dan 2 diantaranya berkaitan dengan tema lomba blog.
    2. Tahap II : Dipilih 10 blog terbaik untuk presentasi di depan juri

 

Informasi Tambahan :

  1. Penilaian awal (15 Maret – 21 April 2016) berkaitan dengan isi, tema, konsistensi, minimal posting, pemilihan theme, dapat mendukung perkuliahan,  artikel yang berkaitan dengan kompetensi keahlian yang menunjang pekerjaan sehari-hari, menambah dokumen untuk webometrics.
  2. Disclaimer
  • Memuat konten dengan unsur SARA
  • Sengaja/tidak sengaja memasang adsense
  • Pelanggaran dalam kategori tersebut di atas akan langsung didiskualifikasi dari lomba

 

Penghargaan

  • Blog Terbaik : Satu Buah Notebook, piagam penghargaan Rektor, dan hosting gratis cpanel unlimited selama 3 Tahun di UNNES
  • Konten Terbaik: Satu buah Gadget 4G, piagam penghargaan Rektor, dan hosting gratis cpanel unlimited selama 3 Tahun di UNNES
  • Favorit Juri : Satu buah Gadget 4G, piagam penghargaan Rektor, dan s hosting gratis cpanel unlimited selama 3 Tahun di UNNES

© 2014 Unit Pelaksana Teknis TIK. All rights reserved.
LOGIN | SITEMAP