UPT TIK Kembangkan Single Account Identity

Selasa, 25 Juni 2019 | 10:25

UPT TIK akan mengembangkan Single Account Identitiy menggunakan email resmi lembaga yang ada di Universitas Negeri Semarang. Email resmi lembaga yang digunakan adalah email yang berakhiran @mail.unnes.ac.id bagi dosen atau tenaga kependidikan dan @students.unnes.ac.id bagi mahasiswa. Dengan Single account identity, dosen/ tendik/ mahasiswa cukup mengingat password email tersebut untuk dapat masuk ke semua aplikasi di UNNES yang semakin bertambah setiap tahunnya.

Single Account dikembangkan seiring dengan bertambahnya sistem informasi yang ada di UNNES. Sistem informasi yang dikelola tentu saja memerlukan peran operator baik itu tendik atau dosen. Banyaknya sistem informasi tersebut menyebabkan banyaknya kewenangan atau akses pengguna yang beragam dan kompleks, sehingga bisa jadi satu pegawai memiliki akses login ke dalam beberapa aplikasi sistem informasi. Hal ini tentu tidak efektif dan kurang efisien tentunya.

Demi melancarkan kegiatan tersebut, UPT TIK telah mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) untuk mengimplementasikan proses pengembangan Single Account Identity. Dalam kegiatan tersebut UPT TIK turut mengundang Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, kepala dan Kasubag Humas yang nantinya akan terlibat dalam kegiatan sosialisasi Single Acount ke seluruh pengguna di UNNES, koordinator ULT, dan seluruh staf UPT TIK yang terlibat dalam kegiatan tersebut. FGD diselenggarakan di Rooms Inc Hotel tanggal 24-25 Juni 2019

Diharapkan, dengan kegiatan FGD proses pengembangan Single Account Identity dapat berjalan lancar, dan akan memudahkan pengguna nantinya dalam mengakses sistem infomasi yang ada di UNNES.

© 2014 Unit Pelaksana Teknis TIK. All rights reserved.
LOGIN | SITEMAP