Form Permohonan Hosting dan Subdomain .unnes.ac.id

Standar Operasional Prosedur Pembuatan Hosting & Subdomain .unnes.ac.id

  1. Pemohon membuat surat permohonan pembuatan hosting & subdomain .unnes.ac.id dengan mengisi [FORMULIR PERMOHONAN WEBHOSTING]
  2. Pemohon mengirimkan surat permohonan tersebut kepada Ketua UPT TIK, melalui helpdesk.
  3. Ketua UPT TIK mempertimbangkan pembuatan hosting dan subdomain sesuai isi surat permohonan dari pemohon dan meneruskan kepada Tim Pengelola Hosting & Subdomain UPT TIK
  4. Tim Pengelola Hosting & Subdomain membuat hosting dan subdomain sesuai spesifikasi yang diminta atau sesuai pertimbangan dari Ketua UPT TIK, atau membuat surat balasan berisi pertimbangan ketidaksetujuan/penolakan dari UPT TIK kepada pemohon.
  5. Tim Pengelola Hosting & Subdomain membuat surat balasan terhadap surat permohonan pembuatan hosting dan subdomain yang berisi pokok-pokok pertimbangan pembuatan dan tata tertib penggunaan hosting & subdomain .unnes.ac.id.
  6. Tim pengelola hosting & subdomain menyerahkan kode akses ke server hosting kepada penanggung jawab sesuai surat permohonan yang masuk.

Penetapan sub domain:

  • Fakultas, Lembaga, Biro, UPT dan Unit lain: ****.unnes.ac.id
  • Seminar/Kegiatan Nasional/Internasional: ****.unnes.ac.id
  • Badan Eksekutif/Lembaga Kemahasiswaan Pusat: ****.unnes.ac.id
  • Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat: ****.ukm.unnes.ac.id
  • Badan Eksekutif/LK/BSO Fakultas: ****.namafakultas.unnes.ac.id

Pengajuan Fitur CPANEL

Pemohon Hosting & Subdomain dapat melakukan permintaan fitur CPANEL ataupun Non CPANEL. Khusus yang meminta Non CPANEL, hosting dan software sudah disediakan satu platform dengan blog.unnes.ac.id sehingga tidak perlu melakukan maintenance software / themes.

© 2014 Unit Pelaksana Teknis TIK. All rights reserved.
LOGIN | SITEMAP