(024) 8508083

UPT TIK
Universitas Negeri Semarang
27 February 2019

Gandeng Mitra, UNNES Siap Menyelenggarakan UTBK

UPT TIK selaku tim teknis dalam kegiatan UTBK untuk UNNES sebagai PTN Penyelenggara UTBK regional Jawa, telah mengundang beberapa mitra. Beberapa mitra yang ditunjuk antara lain STIE Semarang, Universitas Ngudi Waluyo, UIN Semarang sebagai mitra dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN. Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Hotel Noormans Semarang, 27 Februari lalu menjelaskan mengenai petunjuk teknis kegiatan, tugas dan fungsi koordinator TIK, dan prosedur pelaksanakan UTBK.
Dalam kegiatan yang diikuti 11 peserta delegasi dari universitas mitra, telah dibagi beberapa tugas dan fungsi dari masing-masing koordinator. UPT TIK selaku Koordinator TIK Pusat UTBK PTN nantinya akan mempersiapkan infrastruktur UTBK sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan, melakukan koordinasi dengan Penanggung Jawab TIK Lokasi dalam hal ini adalah mitra untuk pelaksanaan UTBK di wilayah PTN, melakukan koordinasi dengan Koordinator Bidang Pengembangan dan Implementasi UTBK LTMPT, memberi pelatihan kepada Admin TIK dan pengawas UTBK di lokasi tes yang ada di wilayah PTN penyelenggara (uji coba sistem rencana akan diselenggarakan pada 9 Maret 2019), memantau pelaksanaan UTBK yang berkaitan dengan jaringan dan segala hal yang berisfat teknis. UPT TIK nantinya juga akan membuat laporan terkait pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan secara serentak 10 kali pada bulan April- Mei setiap hari Sabtu dan Minggu. 
Rapat koordinasi UPT TIK selaku TIK Pusat UTBK PTN dengan 3 Universitas Mitra ini di buka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. Zaenuri S.E, M.Si,Akt. Diharapkan dengan adanya kerjasama UNNES dengan universitas mitra, dapat mendorong kesuksesan pelaksanaan UTBK 2019 khususnya di wilayah regional Jawa.