Cara Memperbaharui No HP Mahasiswa

Hampir semua layanan akademik dan kemahasiswaan menggunakan No HP sebagai sarana informasi dan komunikasi, sehingga No HP mahasiswa harus aktif. Untuk memfasilitasi mahasiswa agar dapat memperbaharui No HP secara mandiri, saat ini di Sikadu telah disediakan fasilitas Update Nomor HP Mahasiswa.

Berikut ini langkah-langkah melakukan Update Nomor HP Mahasiswa di Sikadu:

  1. Login ke sikadu melalui apps.unnes.ac.id, kemudian pastikan anda berada di halaman Dashboard

Gambar 1. Dashboard Sikadu

 

  1. Perhatikan tanda lingkaran merah pada Gambar 1. Tanda tersebut menunjukkan lokasi dari Formulir Update Nomor HP Mahasiswa.

Gambar 2. Formulir Update Nomor HP Mahasiswa

 

  1. Jika formulir belum terbuka maka tekan tombol + Nomor Baru. Pada formulir tersebut terdapat dua isian yang harus dilengkapi, yaitu nomor HP dan Nama Operator dari nomor HP tersebut. Daftar dari operator yang dapat dipilih ditunjukkan pada Gambar 3.

Gambar 3. Daftar Nama Operator

 

  1. Masukkan nomor HP dan pilihlah salah satu dari daftar nama operator HP yang disediakan. Kemudian tekan tombol + Simpan dan Aktifkan.

Gambar 4. Menyimpan dan Mengaktifkan Update Nomor HP

 

  1. Nomor HP yang berhasil disimpan dan diaktifkan akan ditampilkan pada History Nomor HP seperti yang ditunjukkan oleh Gambar 5.

Gambar 5. History Nomor HP

 

  1. Nomor yang telah tersimpan memilki beberapa Opsi yang dapat dilakukan, diantaranya adalah dinonaktifkan, diaktifkan, atau dihapus dari daftar history.
  2. Jika ingin menghapus nomor HP maka nomor tersebut harus dinonaktifkan terlebih dahulu. Klik tombol Opsi kemudian pilih Nonaktifkan.

Gambar 6. Opsi Nonaktifkan Nomor HP

 

Maka daftar History Nomor HP akan menjadi seperti Gambar 7.

Gambar 7. Nomor HP Nonaktif

 

Nomor HP yang Nonaktif dapat diaktifkan kembali atau dihapus dengan cara memilih tombol Opsi.

Gambar 8. Opsi Mengaktifkan atau Menghapus Nomor HP

 

  1. Anda dapat memasukkan lebih dari satu nomor HP dengan cara seperti nomor4, tetapi hanya diperbolehkan satu nomor HP yang aktif.

Gambar 9. History Nomor HP lebih dari satu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: