(024) 8508083

UPT TIK
Universitas Negeri Semarang
25 April 2020
FAQ Bantuan Kuota Internet Mahasiswa
  1. Siapa saja yang menerima bantuan kuota internet selama masa perkuliahan daring dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini?
    Jawab : Seluruh mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang telah terdaftar di Bot Telegram UNNES dan belum lulus sampai tanggal 17 april 2020 dengan cara sebagai berikut :
    1. Mengetik perintah /laporhp pd Bot Telegram UNNES STUDENT INFO ini.
    2. Pilih provider yang anda gunakan
    3. Memasukkan nomor handphone aktif
  2. Apakah mahasiswa pascasarjana juga mendapat bantuan kuota internet ?
    Jawab : Benar. Seluruh mahasiswa Universitas Negeri Semarang termasuk mahasiswa program sarjana dan pascasarjana yang telah mengupdate nomor handphone di Bot Telegram UNNES.
  3. Mengapa nomor handphone saya belum terdaftar sebagai penerima bantuan kuota internet?
    Jawab : nomor handphone harus sudah tercatat melakukan registrasi /laporhp pada telegram UNNES STUDENT INFO, maksimal sampai tanggal 17 April 2020
  4. Provider apa saja yang sudah bekerjasama dengan UNNES?
    Jawab : Untuk saat ini UNNES sudah bekerjasama dengan 5 operator, yaitu Telkomsel, XL/ Axis, Indosat, Three, Smartfren
  5. Saya sudah melakukan prosedur registrasi /laporhp di telegram UNNES STUDENT INFO, tetapi mengapa masih belum menerima bantuan kuota internet ?
    Jawab : Periksa kembali operator seluler yang Anda gunakan, apakah sudah terdaftar sebagai operator yang bekerjasama dengan UNNES
  6. Mengapa saya belum menerima pesan broadcast dari telegram tentang himbauan untuk lapor nomor handphone ?
    Jawab : Silahkan cek kembali aplikasi telegram anda, pemberitahuan tersebut telah dikirimkan pada tanggal 3 dan 5 April 2020.
  7. Jika sekarang ini saya melakukan update nomor handphone di telegram UNNES STUDENT INFO, apakah masih berkesempatan dalam mendapatkan bantuan kuota internet dari UNNES ?
    Jawab : Untuk sekarang ini data nomor handphone sudah terkirim ke pihak operator seluler, sehingga data nomor handphone yang masuk setelah 17 April 2020 belum terproses. Namun demikian, kami menghimbau agar anda tetap melakukan update nomor handphone di Bot Telegram UNNES STUDENT INFO. UNNES akan mengirimkan data tahap II (dua) kepada operator selular pada tanggal 5 Mei 2020.
  8. Mengapa besaran kuota internet yang diterima oleh masing-masing operator seluler berbeda ?
    Jawab : UNNES mendasarkan pembelian pada harga satuan yang sama untuk semua operator di mana dalam hal ini seharga Rp 50.000, dan hal tersebut sangat mungkin dan wajar terjadi karena tarif kuota internet dari masing-masing operator seluler berbeda-beda.
  9. Saya mempunyai 2 SIM Card, sedangkan nomor handphone yang saya daftarkan kemarin bukan merupakan nomor yang saya gunakan untuk layanan internet. Solusinya bagaimana ?
    Jawab : Cukup setting internet handphone anda agar menggunakan internet sesuai dengan nomor handphone yang telah anda daftarkan.
  10. Saya pengguna Telkomsel, sudah melakukan registrasi /laporhp sampai tanggal 17 April 2020, tapi masih belum bisa menggunkan bangtuan kuota. Kenapa?
    Jawab : Pengiriman kuota khusus provider telkomsel dibagi menjadi 3 tahap yaitu: 1 GB, 2 GB , terakhir 8 GB (total 11 GB) jadi mohon menunggu sampai total kuota terpenuhi.